Jumat, 20 Mei 2011

Sutradara 'Melancholia' Mengaku Dirinya Nazi

Jakarta - Mulutmu harimaumu. Mungkin kiasan tersebut pantas dialamatkan kepada sutradara asal Denmark, Lars von Trier. Saat sesi jumpa pers 'Melancholia' di Cannes Film Festival Rabu (18/5/2011) lalu, Lars mengaku kalau dirinya menganut paham Nazi.

"Saya pikir saya seorang Yahudi dan bahagia sebagai Yahudi. Tapi kemudian saya menemukan bahwa sebenarnya saya Nazi, dan itu memberikan saya kesenangan. Apa yang bisa saya bilang? Saya tahu Hitler, saya sedikit simpati terhadapnya," ucap Lars.

Sutradara kelahiran 30 April 1956 itu juga menceritakan sedikit gambaran tentang film terbarunya bersama aktris Kirsten Dunst yang akan memiliki 'banyak seks yang sangat tidak menyenangkan'. Pernyataan kontroversial tersebut sontak membuat para hadirin kaget.

Panitia penyelenggara Festival Film Cannes tidak berdiam diri. Mereka kemudian meminta penjelasan Lars atas pernyataannya itu.

"Jika saya menyakiti seseorang pagi ini dengan perkataan saya saat jumpa pers, saya dengan tulus meminta maaf. Saya bukan anti-Semit atau rasis, atau seorang Nazi," ujar Lars.

0 komentar:

Posting Komentar